Manfaat dan Khasiat Air Cucian Beras Yang Luar Biasa

Manfaat dan khasiat air beras
Merawat wajah merupakan aktifitas yang di rasa wajib di lakukan bagi setiap wanita, cara perawatan alami tetap banyak di pilih oleh para wanita karena selain tidak memerlukan banyak biaya juga tidak menimbulkan efek samping berbahaya untuk kulit. Salah satu bahan alami yang bisa kita gunakan untuk merawat wajah yaitu air beras, kali ini admin akan mengulas manfaat dari air beras dan bagaimana cara menggunakannya.


Manfaat dan Khasiat Air Beras
Air beras mengandung vitamin dan mineral yang di butuhkan kulit dan juga rambut, pada setiap butiran beras juga terkandung asam ferulic yaitu antioksidan yang dapat melawan tanda penuaan serta sebagai zat anti inflamasi. Kandungan vitamin yang terdapat pada air beras yaitu vitamin B, C, dan E.

Merawat kulit dengan air beras merupakan solusi perawatan alami yang mudah dan murah, sisfat air beras yang lembut membuatnya sangat cocok di gunakan untuk berbagai jenis kulit termasuk jenis kulit yang sensitif. Air beras dapat di gunakan sebagai toner harian atau sebagai masker, anda dapat merasakan efek dari air beras ini beberapa saat setelah pemakaian.

Manfaat air beras untuk merawat wajah

  1. Melembutkan / menghaluskan kulit
  2. Mencerahkan wajah / memutihkan wajah
  3. Mengencangkan pori-pori
  4. Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  5. Mencegah jerawat
  6. Menghilangkan flek hitam bekas jerawat
  7. Mencegah hiper pigmentasi
  8. Meregenerasi pertumbuhan sel kulit

Cara menggunakan air beras untuk merawat wajah

Pertama siapkan sebuah wadah lalu isi wadah tersebut dengan 4 sendok makan beras, usahakan beras yang di gunakan adalah beras organik supaya tidak mengandung zat pemutih.
Tuangkan air secukupnya pada wadah tersebut, kemudian aduk-aduk dan diamkan selama 15 sampai 30 menit hingga air berubah warna putih seperti susu.
Ambil kapas, celupkan ke dalam air beras tadi, kemudian oleskan ke wajah dengan lembut. Biarkan air beras menempel di wajah anda sampai mengering.
Anda dapat melakukan cara perawatan ini setiap hari atau dua minggu sekali agar mendapatkan manfaat dari air beras di atas.
Tips mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat dengan masker air beras
Saat mencuci beras, tampunglah airnya dalam sebuah wadah kemudian diamkan selama 30 menit hingga 1 jam, nantinya akan muncul endapan di bagian dasar air beras, tiriskan air beras dan sisakan bagian endapannya sajah.
Cuci bersih wajah anda terlebih dahulu atau basuh wajah dengan air bersih, oleskan masker ke seluruh permukaan wajah dan biarkan selama 15 sampai 30 menit atau hingga masker mengering. Setelah itu bilas wajah anda dengan air segar untuk membersihkan sisa masker.
Demikian informasi manfaat dan khasiat air beras untuk merawat wajah, lakukan perawatan di atas secara rutin minimal dua minggu sekali agar kita bisa mendapatkan manfaatnya yang luar biasa.

Baca Juga :

Jadilah yang pertama untuk berkomentar "Manfaat dan Khasiat Air Cucian Beras Yang Luar Biasa"

Post a Comment