Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan Tubuh - Mungkin sebagian orang sudah banyak yang mengetahui manfaat dari beras kencur. Khusus untuk masyarakat etnis Jawa yang banyak mengenal manfaat dari obat dalam bentuk minuman tradisional yang terbuat dari beras kencur. Namu seiring dengan berkembanyyak zaman, penduduk Jawa yang transmigrasi ke berbagai pulau atau pelosok nusantara. Beras kencur sendiri sudah tidak asing lagi dan bahkan sudah terkenal menjadi khasiat sebagai jamu tradisional.

 
Manfaat Beras Kencur
Yang menjadi masalahnya yaitu tidak semua orang mau membuat ramuan obat tradisional yang berbahan baku dari beras kencur. Padalah untuk mencari beras kencur tidaklah susah, mungkin disekitar rumah atau pekarangan anda banyak tersedia.

Coba kalau kita lihat dari segi kesehatan ramuan tradisional ini terbuat dari bahan alami. Dan tidak mengandung zat kimia, apalagi mengandung pengawet. Jadi sangat aman jika menggunakan obat tradisional yang terbuat dari beras kencur ini. Sehingga nantinya tidak akan menimbulkan efek samping bagi orang yang mengkonsumsinya.

Selanjutnya beras kencur ini juga terbuat dari bahan alami yaitu beras yang telah dibersihkan, lalu ditumbuk hingga halus, kemudian tambahkan dengan kencur secukupnya.

Anda juga bisa melihat referensi untuk khasiat dari ramuan obat tradisional beras kencur ini dapat dilihat dibawah ini :

1. Ramuan Obat Tradisional Beras Kencur Bisa Menyembuhkan Sakit Maag
Dilihat dari banyaknya kandungan beras kencur ini memiliki kandungan vitamin B yang berguna bisa menyembuhkan sakit maag. Manfaat ini bisa terjada karna bahan dari beras kencur sendiri mempunyai kemampuan untuk menebalkan dinding pada lambung dan juga bisa mengatisipasi terjadinya luka pada lambung yang dikrenakan keasmaan.

2. Ramuan Obat Tradisional Beras Kencur Bisa Meningkatkan Nafsu Makan Pada anak- anak
Kandungan yang terdapat dasri beras kencur ini memiliki kahsiat yang mampu menjadikan seseorang yang nafsu makannya kurang akan bisa kembali bertambah lagi nafsu makannya terutama pad sang buah hati atau anak-anak.

3. Ramuan Obat Tradisional Beras Kencur Bisa Meringankan Rasa Pegal dan Bisa Meningkatkan Stamina
Ramuan obat tradisional beras kencur ini mempunyai kandungan yang bisa berfungsi dengan baik dan bisa menjadikan seseorang kembali fit atau berstamina. Dan bisa juga mengurangi rasa capek, pagal-pegal pada badan dalam sehari beraktifitas.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapat dari beras kencur. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Jadilah yang pertama untuk berkomentar "Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment